Program Keluarga Harapan | Berita | Program Keluarga Harapan

Berita

Bahasa |  English  

Martin Menilai PKH Membantu Wujudkan Visi Misi Ketapang

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Khofifah Indar Parawansa kunjungan kerja Ketapang. Kemudian melakukan penyerahan bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) di Pendopo Bupati Ketapang, Senin (7/8/2017).

Bupati Ketapang, Martin Rantan mengatakan dalam Mars PKH sangat bagus. Lantaran disebutkan “Satu Langkah Menyongsong Masa Depan Berbekal Niat dan Kebersamaan. Menurutnya hal itu memang harus ditanamkaan dalam jiwa.

“Terutama dalam rangka berbangsa dan bernegara. NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia-red) adalah harga mati,” kata Bupati ketika menyampaikan kata sambutan pada kegiatan kunjungan kerja Menteri Sosial ini di Pendoponya.

Terhadap PKH Kementerian Sosial RI menurutnya juga sangat bagus. Lantaran program itu untuk memajukan dan mencapai Indonesia jaya termasuk di Ketapang. Terlebih untuk membangun keluarga sejahtera, rakyat cerdas dan sehat.

Harapannya untuk membangun dan menjadikan Indonesia hebat. Kalau indonesia hebat berarti kita harus bangun ketapang ini menjadi Ketapang hebat juga. Makanya Pemkab Ketapang sangat menyambut baik PKH ini,” ungkapnya.

“Terlebih program ini sudah dilihat sangat berpengaruh dan memberikan kontribusi positif yang signifikan. Terutama untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah,” lanjutnya.

Bupati menjelaskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yakni “Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera”. Satu di antara yang dilakukan adalah pembedayaan masyarakat khususnya meningkatkan perekonomian.

Sebab itu ia berpesan agar masyarakat yang tergabung dalam PKH. Semuanya jangan hanya menunggu bantuan 100 persen dari PKH. “Tapi PKH harus ditindaklanjuti berupa kegiatan produktif misalnya meningkatkan pertanian,” ucapnya.

“Terlebih di Ketapang ini yang menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Tak dipungkiri banyak bersumber dari pengolahan alam tanah untuk pertanian,” tambahnya.

 

Sumber : http://pontianak.tribunnews.com/2017/08/07/martin-menilai-pkh-membantu-wujudkan-visi-misi-ketapang

 Latest Terkait News


 Arsip Berita



Kantor Pelaksana PKH Pusat

Gedung D Kementerian Sosial RI

Jl. Salemba Raya No.28, Jakarta Pusat

+6221 3103591 (ex.2446)

Fax : +6221-3147474, 3925153

E-mail : pusat@pkh.kemsos.go.id